Metode Injeksi Polyurethane

0
2138
metode injeksi polyurethane
Cara kerja injeksi polyurethane

Injeksi polyurethane (PU) injection grouting melibatkan proses injeksi polyurethane ke dalam substrat dengan tekanan tinggi sehingga celah dan rongga substrat dapat diisi dengan waterproofing slurry untuk menghentikan potensi rembesan air .

Ini adalah metode waterproofing yang sangat umum yang banyak digunakan oleh kontraktor spesialis untuk memperbaiki kebocoran air, umumnya melalui substrat beton

Apa Itu Metode Injeksi Polyurethane

Injeksi Polyurethane juga sebagai injeksi PU, istilah teknis yang gunakan untuk menghentikan kebocoran dan rembesan air dengan mengisi celah dan rongga pada pelat beton, sambungan, lantai, basement,dinding, atau bahkan langit-langit.

Metode Injeksi polyurethane untuk menghentikan kebocoran basement dan waterstopping secara umum, karena keserbagunaannya.

Ini gunakan secara eksklusif untuk menghentikan kebocoran pada dinding dan struktur pondasi beton yang tuangkan. Ketika waterstopping perlukan di terowongan kereta bawah tanah dan poros ranjau, retakan dan celah batu suntikkan dengan poliuretan (juga sebut sebagai nat) – jadi Anda tahu metode perbaikan retak ini bekerja dalam kondisi kehidupan nyata.

Mengapa menggunakan Metode Injeksi polyurethane untuk mengatasi Masalah Kebocoran Air?


Injeksi polyurethane adalah pilihan terbaik sebagian besar masalah kebocoran air. Injeksi polyurethane hemat biaya bandingkan dengan metode tradisional lainnya.

Metode ini melibatkan penyuntikan resin ke area yang terkena atau garis retakan yang menyebabkan reaksi kimia ketika kontak dengan air mengisi ruang kosong di ruang retak ini.

Tidak perlu meretas dinding, lantai, atau langit-langit Anda dengan teknik injeksi polyurethane modern.

metode injeksi polyurethane
injeksi lantai basement

Injeksi Polyurethane adalah solusi ideal untuk masalah kebocoran air karena waktu curing yang singkat, dan biaya yang sangat rendah.

Ini memiliki viskositas rendah, yang memungkinkannya mengembang, menutup retakan kecil untuk menghindari kebocoran lebih lanjut.

Setelah injeksi polyurethane juga mempertahankan fleksibilitasnya, memungkinkan pergerakan selanjutnya dalam struktur sambil menjaga celah tetap tertutup.

Untuk memahami sepenuhnya Injeksi polyurethane, penting untuk terlebih dahulu memahami penyebab retakan, untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang bagaimana injeksi polyurethane dapat membantu melindungi rumah dan gedung properti Anda.

1) Penyebab Retak Pada Beton

Untuk mengetahui apa solusi terbaik untuk masalah kebocoran Anda, akan sangat membantu untuk mengetahui apa yang menyebabkan keretakan pada struktur Anda. Ada tiga alasan umum di balik retakan:

Drainase Buruk

Air merupakan penyebab utama terjadinya retakan pada bangunan. Sistem drainase yang buruk memungkinkan air merembes, menyebabkan bahan bangunan menjadi tidak stabil dan aus.

Jika Anda berencana memasang injeksi polyurethane untuk memperbaiki retakan di properti Anda, penting juga untuk memeriksa apakah sistem drainase Anda berfungsi dengan baik.

Beban Berat

kawasan industri, beban berat akibat pergerakan mesin dan kendaraan seperti truk forklift dan truk dapat menyebabkan retakan pada beton setelah beberapa saat.

Retakan akan lebih parah daerah dengan volume lalu lintas tinggi. Struktur dengan atap seng dapat mengalami kebocoran air ke lantai, dan ini bersama dengan beban berat dapat menyebabkan retakan, lubang, dan celah.

Keausan Keausan

Jika struktur tidak rawat dengan baik, retakan akan muncul akibat keausan yang terjadi seiring bertambahnya usia struktur. Hal ini terutama berlaku pada area seperti atap, balkon, dan area lembab lainnya yang biasanya terkena air dan kelembapan.

metode injeksi polyurethane
PU foam injection

Metode Injeksi polyurethane

Menilai
Konstruksi TMJ akan menilai area kebocoran yang terkena dampak dengan kemungkinan metode injeksi polyurethane untuk memastikan tidak terulangnya kebocoran air. Sebuah penilaian situs diikuti dengan teknik pencitraan termal tambahan membantu sumber kebocoran pin-point.

Sisipkan Pembungkus

Setelah mengakses masalah kebocoran air yang mendasarinya, nosel packers akan ditempatkan di titik-titik strategis untuk memastikan nat suntikkan dengan benar. Tidak meninggalkan celah antara titik-titik sentuh ini agar air dapat masuk atau keluar darinya.

Pembersihan

Teknisi akan melakukan pembersihan untuk memastikan tidak ada debu tambahan atau variabel eksternal yang akan mempengaruhi proses proses injeksi polyurethane. Debu dan kotoran akan hilang saat nat suntikkan ke area yang terkena dampak untuk mengatasi kebocoran air ini

Injeksi Nat Polyurethane

Nat akan suntikkan ke dalam pengemas ini untuk mengisi garis retakan dan lubang. Sebagai tambahan, perbaikan dan penyegelan tambahan akan dilakukan untuk membentengi area yang terkena dampak dengan bahan waterproofing berbasis semen untuk memastikan tidak ada kebocoran air.

Jaminan

Untuk lebih memvalidasi pekerjaan efektif kami, Konstruksi TMJ akan memberikan masa garansi untuk memastikan pekerjaan kami 100% efektif dan tidak akan terjadi kebocoran lagi dengan Metode metode injeksi polyurethane profesional kami.

metode injeksi polyurethane
Injeksi lantai basement

Kapan kita harus menerapkan Metode Injeksi polyurethane?

Ketika klien membutuhkan metode bebas rewel, solusi waterproofing yang ramah lingkungan dan efektif waktu baik itu bangunan perumahan atau komersial.

Metode injeksi polyurethane populer gunakan untuk memperbaiki kebocoran aktif dengan sifat pengeringan yang cepat dan kemampuan untuk mencapai retakan garis rambut kecil yang terlihat oleh mata manusia.

Air tetap menjadi penyebab paling umum dari retakan pada bangunan dan seiring waktu beton dan permukaan berpori lainnya dapat mengalami retak karena ekspansi dan kontraksi konstan yang sebabkan oleh lingkungan.

Jika retakan dan rongga ini temukan area basah (dapur, balkon, toilet, kamar mandi), dapat melemahkan integritas struktural rumah atau bangunan Anda.

Dengan demikian, grouting injeksi PU harus lakukan dengan cepat untuk mencegah masalah mendasar tambahan.

polyurethane
polyurethane

Dimana Injeksi polyurethane dapat terapkan?

  • Kamar Mandi/Toilet
  • Atap
  • Ruang bawah tanah
  • Balkon
  • Kolam Renang
  • Langit-langit
  • Dinding
  • Lantai & dll
  • Basement
  • Lantai basement
  • Trowongan
  • Ground water tank
  • Life.GWT, STP, WTPP
  • Colling tower
  • Dan struktur bawah tanah
jasa perbaikan dingding basement bocor

Jasa Perbaikan beton bocor terbaik

CV. Trisakun Mitra Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang General Contractor yang tidak ragukan lagi kualitas kerja dengan sumber daya manusia yang kompeten menjanjikan CV. Trisakun Mitra Jaya pilihan terbaik sebagai Aplikator Injeksi polyurethane

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perbaikan beton bocor, silahkan menghubungi kami melalui hotline service kami 085777664596 / 081315976636 / 0812-1952-2307 atau melalui email trisakunmitrajaya@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini