Apa Itu Self Leveling Epoxy

0
1273
Epoxy lantai
Epoxy lantai

Self Leveling epoxy adalah area yang dilapisi dengan cat epoxy dengan ketebalan medium – high, biasanya dilapisi dengan ketebalan 2-3 milimeter.

Karakter dari Sistem Lantai Epoxy Sistem ini indah dan tahan lama karena lantai yang menyebabkan oleh sistem ini dapat meratakan sendiri dan memiliki kilap yang lebih tinggi daripada sistem lain.

Untuk lantai Self Leveling epoxy yang cocok untuk area yang membutuhkan Untuk menahan tekanan atau beban, seperti jalan setapak dengan forklift running, lantai produksi, lantai toko, lantai showroom yang membutuhkan keindahan, dll.

Baca juga : Seputar Epoxy line marking

Proses pengerjaan
Proses pengerjaan

Apa itu Self leveling epoxy

Self-leveling epoxy adalah beton yang sudah modifikasi polimer yang sangat kental. Anda menuangkannya ke atas lantai seperti cairan kental, dan membiarkannya mengalir ke sudut dan melintasi lantai untuk menciptakan permukaan yang rata dan rata, dengan sedikit usaha.

Ini sangat ideal untuk meratakan lantai keras yang ada , seperti beton, ubin, dan kayu lapis, sebelum memasang lantai interior baru, seperti LVP, ubin, atau kayu, di rumah.

Tetapi hanya karena beton self-leveling lebih mudah gunakan daripada barang-barang tradisional, tidak berarti semuanya tidak bisa salah. Pencampuran dapat menjadi tantangan, jendela untuk menuangkan dengan benar sebelum pengaturan pendek, dan kesesuaian opsi untuk lingkungan yang berbeda tidak mudah lakukan. Ada banyak hal yang bisa salah dengan proyek rumah ini.

Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang beton self-leveling dan cara menggunakannya. Juga, lihat daftar ulasan kami tentang lima beton self-leveling terbaik untuk proyek rumahan

Jasa epoxy self leveling
Jasa epoxy self leveling

Keuntungan Beton Self-Leveling

Ada berbagai keuntungan menggunakan beton self-leveling daripada memanggil seorang profesional untuk meratakan lantai Anda menggunakan beton tradisional, dan bukan hanya uang yang dapat Anda hemat. Faktanya, pembangun profesional Anda mungkin menggunakan beton self-leveling sendiri untuk menyelesaikan tugas.

  1. Meratakan sendiri tidak memerlukan penambahan air untuk ditempatkan, yang berarti lebih sedikit kekacauan dan keributan , dan Anda cenderung tidak menyirami beton Anda.
  2. self-leveling menciptakan permukaan yang sangat halus yang juga berkekuatan tinggi. Meskipun ini membuatnya menjadi lapisan bawah yang ideal untuk lantai lainnya, lantainya juga halus dan cukup kuat untuk berdiri sendiri sebagai pilihan lantai.
  3. tidak hanya dapat digunakan untuk meratakan beton, tetapi juga dapat diletakkan di atas permukaan yang tidak fleksibel , seperti ubin keramik , LVP , kayu , atau kayu lapis.
  4. mudah gunakan , sehingga bahkan amatir dapat berhasil meratakan lantai beton mereka dengan produk.
  5. menghasilkan beton yang lebih kuat dari beton normal , yang berarti sangat ideal untuk konstruksi beton bertulang.
  6. sangat tidak mungkin menyebabkan reaksi alergi . Hal ini berbeda dengan beton biasa, yang dapat menyebabkan alergi kromium pada pekerja, yang mengakibatkan asma kerja.
  7. Beton self-leveling juga lebih tahan terhadap pertumbuhan jamur dalam kondisi basah daripada beton biasa.
  8. Beton self-leveling mengering sangat cepat , yang berarti lebih sedikit waktu untuk menunggu langkah Anda selanjutnya (dan lebih sedikit peluang bagi siapa pun untuk meletakkan jejak dalam pekerjaan Anda).

Aplikasi Self leveling

  • Oleskan beton self-leveling ke suhu lantai antara 60-80 derajat Fahrenheit.
  • Tuang bahan ke lantai dengan cara yang seragam dan merata.
  • Gunakan sekop untuk mendorong senyawa ke area yang tidak tertutup secara merata.
  • Jika lebih banyak beton diperlukan di atas tuangan yang ada, tunggu 24 jam.
  • Produk akan sepenuhnya disetel dan mengeras setelah sekitar 2 jam dan kemudian dapat menerima lalu lintas pejalan kaki.
  • Tunggu 72 jam sebelum memasang lantai (lihat lembar produk untuk waktu yang tepat)
Proses finishing
Jasa epoxy murah

Tindakan Pencegahan Keamanan Produk

Formula beton self-leveling telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang lebih aman dan lebih mudah gunakan daripada sebelumnya. Namun masih ada beberapa batasan yang harus diperhatikan.

Seberapa Tebal Anda Dapat Menggunakan Beton Self-Leveling?

Seberapa tebal Anda dapat menuangkan beton self-leveling tergantung pada produk spesifik yang gunakan. Tapi ketebalan standar antara inci dan 1 inci. Namun, dimungkinkan untuk mendapatkan opsi yang menuangkan setipis 1/25 inci dan setebal 5 inci.

Bagaimana Cara Kerja Beton Self-Leveling?

Beton self-leveling sangat kental, sehingga tidak perlu sebarkan dengan sekop. Sebagai gantinya dapat tuangkan ke dalam ruang dan akan mengisi celah seperti cairan kental, menciptakan permukaan yang halus. Semen yang sudah rancang agar cepat kering setelah tuang dan mengeras lebih kuat dari beton standar.

Apakah Saya Perlu Memoles Lantai Beton Sebelum Meratakan?

Sebagian besar produsen beton self-leveling akan menyarankan Anda untuk memasang lantai beton prima sebelum menerapkan senyawa leveler. Beberapa merek akan datang dengan primer yang sertakan dalam campuran, jadi mungkin tidak perlu menambahkan lapisan priming tambahan.

Bisakah Anda Menempatkan Lapisan Kedua Beton Self-Leveling?

Ya, adalah mungkin untuk meletakkan lapisan kedua dari beton self-leveling setelah lapisan pertama benar-benar mengeras dan kering. Primer harus gunakan sebelum menuangkan seperti halnya lantai beton. Sebaiknya tunggu 24 jam.

Hasil pekerjaan epoxy self leveling
Hasil pekerjaan self leveling
Putusan

Beton self-leveling adalah alat yang berguna untuk memperbaiki lantai internal yang tidak rata, siap untuk meletakkan lantai baru atasnya. Mudah gunakan, jadi rumahan yang paling berpengalaman harus dapat melakukan pekerjaan itu, menghemat banyak uang.

Kunci untuk melakukannya dengan benar adalah membuat beton Anda memiliki tingkat kekentalan yang tepat saat campur dengan air. Inilah yang memungkinkan senyawa menyebar secara merata dan menciptakan permukaan yang rata dan konsisten.

Hal lain yang perlu ingat ketika Anda mulai bekerja adalah Anda harus bekerja dengan cepat. Setelah Anda berhenti mencampur campuran dan mulai menuangkan, Anda dapat memiliki waktu 10 menit sebelum senyawa penyeimbang mencapai set awal. Setelah mulai atur, mungkin sulit untuk memperbaiki kesalahan. Baca Jasa epoxy lantai jakarta 

Cerdas dan cerah
Cerdas dan cerah

Untuk bekerja dengan team Spesialis anda bisa berkonsultasi dengan team CS kami atau bisa email ke trisakunmitrajaya@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini