Mengapa Basement Ruang Bawah Tanah Bocor

0
1509
bocor

Bocor sebagian besar pembangun akan setuju bahwa air yang bocor ke ruang bawah tanah adalah masalah garansi umum. Pemilik rumah dan pembangun terus mencari cara untuk memanfaatkan setiap inci persegi ruang hidup potensial.

Akibatnya, ruang bawah tanah sering ubah menjadi ruang yang dapat gunakan.

Dengan demikian, merancang untuk menjaga ruang bawah tanah tetap kering lebih penting dari sebelumnya.

Beberapa masalah air bawah tanah terkadang muncul selama proses konstruksi dan hilang ketika sistem drainase rumah berfungsi penuh.

Masalah potensial lainnya terus ada dan harus ditangani sebagai tindakan pencegahan, terutama dalam kasus di mana ruang bawah tanah akan selesai dalam tahun pertama.

Perbaikan Retak Dinding Basement bocor

Isi seluruh kedalaman retakan bocor di dinding basement yang tuangkan dengan starter kami yang lengkap.

Memanfaatkan injeksi beton tekanan rendah, proses yang sama yang gunakan oleh perbaikan struktural dan profesional waterproofing.

Retakan yang perbaiki kedap air dari depan ke belakang dan dari bawah ke atas – menghasilkan perbaikan yang berhasil lakukan sendiri.

Berjalanlah melalui ruang bawah tanah mana pun sejak awal selama konstruksi dan Anda akan sering menemukan air karena sejumlah alasan:

pompa bah membutuhkan kapasitas yang lebih besar atau hanya daya untuk bekerja, perataan akhir belum selesai, talang air belum pasang, penetrasi pipa belum lakukan tertutup. Daftarnya terus bertambah.

Hasilnya adalah rembesan basement yang mungkin tidak akan pernah terjadi lagi setelah semuanya beroperasi, tetapi harus analisis dengan cermat untuk masalah yang sedang berlangsung di masa depan.

Kurangnya drainase sekitar dinding pondasi dapat mengakibatkan sejumlah besar air masuk ke ruang bawah tanah melalui lubang pengikat, retakan dinding dan lantai, sambungan lantai, dan sarang lebah.

Lubang pengikat terjadi pada titik area dinding yang mana sisa-sisa logam dari batang yang menahan bentuk beton bersama selama proses penuangan dinding.

Mereka dapat menemukan sepanjang lapisan vertikal yang mana dua bentuk beton bertemu. Jarak antara baris vertikal lubang dasi ini biasanya dua, tiga, atau empat kaki. Tie rod biasanya berbentuk bulat atau pipih.

Ikatan bundar dapat menimbulkan masalah saat gunakan dalam kondisi yang lebih dingin. Setelah bekisting lepas, ujung-ujung tie rod dipatahkan dengan cara memutar ujung rod searah jarum jam dengan palu.

Karena dinding beton sembuh secara signifikan lebih lambat pada musim dingin, memutar ikatan dapat memutuskan ikatan antara dinding beton dan batang baja.

Hasilnya bisa menjadi seluruh dinding ikatan yang bocor.

Kabar baiknya adalah lubang tie rod, tidak seperti retakan dinding, tidak akan bergerak atau menyusut lebih jauh.

Perbaikannya sederhana dan dapat lakukan dengan melapisi permukaan lubang dengan dua bagian pasta epoksi atau uretan atau bahkan semen hidrolik.

Pendekatan alternatif untuk mengurangi kemungkinan kebocoran pengikat adalah menunggu untuk memutuskan ikatan sampai kontraktor kembali untuk menuangkan lantai basement.

Batang yang menonjol, bagaimanapun, dapat menimbulkan masalah keamanan.

Retakan pada lantai atau ruang yang tersisa yang mana lantai bertemu dengan dinding (sebut cove joint) jarang, jika pernah, bocor selama sistem sump dan sistem drainase bekerja dengan baik.

Kadang-kadang, sambungan teluk dapat menunjukkan tanda-tanda kelembaban di area yang sangat jauh dari pompa atau di ceruk atau teluk.

Sendi ini dapat suntikkan dengan urethane dan, jika sudah sembuh, hentikan airnya cukup lama untuk membiarkannya mengalir.

Ini dengan asumsi saluran pembuangan tidak terhalang.

Retakan pada lantai tidak boleh bocor. Jika air naik melalui retakan lantai, pompa mungkin tidak bekerja atau saluran pembuangan tersumbat.

Sarang lebah adalah area dinding yang mana Portland belum mampu merangkum agregat atau batu. Penyebab paling umum adalah beton yang tertinggal dalam truk beton terlalu lama.

Jika pengerasan beton masuk terlalu jauh ke dalam truk, Portland tidak akan tercampur dengan baik dengan batu yang menciptakan rongga area dinding setelah beton tuangkan pada tempatnya.

Sarang lebah seringkali dapat perbaiki dengan penambalan sederhana, meskipun beberapa akan memerlukan injeksi epoksi atau uretan jika terus bocor setelah penambalan.

Area lain yang sering temukan masalah air adalah pada titik yang mana pipa menembus dinding. Untuk melakukan ini, lubang biarkan pada fondasi sehingga pipa dapat tempatkan melalui dinding.

Setelah pipa umpankan melalui dinding, kontraktor akan sering menggunakan semen hidrolik yang rapuh dan kaku untuk menutup bukaan dari dalam basement.

Semen hidrolik mulai mengeras dalam beberapa menit sehingga biasanya hanya didorong dua hingga tiga inci ke dinding.

Getaran dalam pipa, antara lain, akan sering merusak segel semen dan retak (mengakibatkan area tersebut bocor lagi).

Pendekatan umum yang tidak efektif adalah mengoleskan kembali semen atau melapisi area tersebut dengan sealant.

Melapisi permukaan dinding interior basement, biasanya, tidak akan menghentikan kebocoran.

Perbaikan yang hemat biaya dan permanen melibatkan pengeboran melalui tambalan lama ke dalam rongga pada belakangnya dan menyuntikkan busa uretana yang tidak menyusut untuk mengisi rongga sepenuhnya.

Kekosongan area sekitar pipa seringkali lebih besar dari ” sehingga penting agar uretan tidak menyusut.

Busa yang menyusut pada akhirnya akan gagal dalam situasi kekosongan besar.

Penyebab paling umum dari air basement pada rumah adalah dari bocornya retakan dinding. Dinding beton akan retak karena keluarnya air selama proses curing.

Retakan biasanya dapat temukan yang dekat retakan di dinding (seperti jendela dan kantong balok) atau di tengah dinding panjang yang tidak terganggu oleh belokan area dinding.

Retakan ini tidak akan secara otomatis bocor tetapi sering terjadi. Perbaikan permukaan dengan produk kaku seperti semen hidrolik atau epoksi akan sering gagal lagi dalam beberapa tahun. Perbaikan retakan yang tepat mengharuskan retakan diisi penuh dengan resin epoksi atau busa uretana.

Kemajuan dalam teknik waterproofing sekarang memungkinkan pembangun untuk memperbaiki retakan secara permanen tanpa meminta bantuan dari luar.

Pembangun termasuk Pulte Homes, Dell Web, dll. sekarang melihat nilai dalam melakukan perbaikan di rumah. Seperti sebutkan sebelumnya, perbaikan retakan yang tepat mengharuskan retakan terisi penuh untuk mencegah terulangnya kembali.

Dengan teknologi saat ini, ini sekarang mungkin dan praktis.

bocor

Sumber Rembesan Air Bawah Tanah Tambahan

Untuk berkonsultasi lebih lengkap dengan team ahli kami, silahkan KLIK DISINI untuk menghubungi kami, atau bisa kirim email ke trisakunmitrajaya@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini